SINGKAWANG Meriahkan Event " SURABAYA CROSS CULTURE INTERNATIONAL FOLK ART FESTIVAL KE 14 TAHUN 2018 "

Kota Singkawang Hadiri Event
Surabaya Cross Culture International
Folk Art Festival Ke-14 Tahun 2018

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie,SE & Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Irwan, M,Si saat berfoto bersama putri Pariwisata Kota Singkawang di Event Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival, (photo edo pavo).
Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie,SE & Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Irwan, M,Si saat berfoto bersama putri Pariwisata Kota Singkawang di Event Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival, (photo edo pavo).

SURABAYA, - Pemerintah Kota Surabaya Menggelar " SURABAYA CROSS CULTURE INTERNATIONAL FOLK ART FESTIVAL KE 14 TAHUN 2018 " yang terlaksana di jalan Tunjungan. Ibu Tri Risamaharini selaku Walikota Surabaya membuka sekaligus memberangkatkan  para delagasi tersebut. Event tahunan ini dihadiri oleh 210 peserta yang terdiri dari 10 Negara dan 3 Kota di Indonesia. Berikut daftar 10 nama negara yang berpartisipasi dalam event tersebut :
  1. Cina
  2. Korea Selatan
  3. Polandia
  4. Mexico
  5. Rumania
  6. Russia
  7. Bulgaria
  8. Jerman
  9. New Zealand
  10. Uzbekistan
Dan berikut 3 nama Kabupaten / Kota yang berpartisipasi dievent tersebut :
  1. Kabupaten Bone
  2. Kota Singkawang
  3. Kota Banjarmasin
Masing-masing delegasi menampilkan tarian populer yang berasal dari negara / daerah meraka. Kota Singkawang sendiri menampilkan tarian etnis  suku  dayak yang dinamakan tarian BASAPAK.
Penari Kota Singkawang saat membawakan tarian daerah Basapak
Penari kota singkawang saat membawakan tarian daerah yang bertema Basapak
Setelah melakukan tarian, para delagasi / peserta festival menuju arakan parade becak dan menuju kantor Walikota Surabaya yang merupakan finish parade tersebut.
Walikota Singkawang beserta rombongan lainnya saat menaiki arakan parade becak
Walikota Surabaya Ibu Ir. Tri Rismaharini, M.T. " Festival ini merupakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat dunia khusunya warga negara indonesia, bahwa kota Pahlawan mempunyai daya tarik khas dan merupakan salah satu destinasi wisata, seni dan budaya ".
Walikota Surabaya Ibu Rismaharini saat membuka Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival
Suatu kehormatan tersendiri dimana kami mewakili Kota Singkawang bisa dapat hadir di Festival Tahunan ini dan memperkenalkan Seni & Budaya Kota Singkawang. Kedepannya Singkawang bisa mengadakan Event seperti ini, selain event Cap Go Meh yang merupakan event tahunan nanti kita coba melakukan hal yang sama seperti Festival Surabaya ini, Tutur Tjhai Chui Mie,SE Walikota Singkawang.



Salam #SINGKAWANGHEBAT
SHARE dan COMMENT jika Artikel ini bermanfaat bagi kamu, SUBSCRIBE kami dengan cara isi alamat e-mail kamu di kolom bawah Gratis, Trims.


#SINGKAWANGINFO #BLOGGERSINGKAWANG

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »