SINGKAWANG CULTURAL CENTER (SCC)

SCC (Singkawang Cultural Center) Wadah Media Baru Untuk Para Kreatifitas Masyarakat Kota Singkawang

View Landscape SCC (Singkawang Cultural Center)
View Landscape SCC (Singkawang Cultural Center)
Singkawang Cultural Center atau yang disingkat dengan sebutan SCC merupakan salah satu media Smart City yang akan terlaksana di Kota Singkawang dan sebut-sebut sebagai tempat Pusat Informasinya Kota Singkawang. Bangunan ini merupakan jelmaan atau wajah baru dari gedung studio yang berlokasi di jalan yos sudarso, yang di ubah bentuk / di poles dengan sedemikian rupa tapi tanpa meninggalkan bentuk aslinya.

Walikota Terpilih Kota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie,SE mengatakan SCC merupakan aset yang berharga untuk masyarakat Kota Singkawang, yang dimana disini nantinya akan banyak sekali tempat atau spot area untuk para pelaku Ekonomi Kreatif.
Walikota Tepilih Kota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie,SE saat meninjau lokasi pembangunan di SCC
Walikota Tepilih Kota Singkawang Ibu Tjhai Chui Mie,SE saat meninjau lokasi pembangunan di SCC
Pembangunan SCC sendiri sudah berjalan selama lebih dari dua bulan yang mulanya start pekerjaannya di mulai awal bulan November 2017 dan pada bulan Desember nanti tepatnya pada tanggal 18-19 Desember 2017 akan diadakan Soft Launching/Peresmian SCC, yang pada saat itu Ibu Tjhai Chui Mie,SE sudah menjabat sebagai Walikota Singkawang yang telah di lantik pada tgl 17 Desember 2017.
Banner Pemberitahuan Peresmian Singkawang Cultural Center (SCC)
Banner Pemberitahuan Peresmian Singkawang Cultural Center (SCC)
Berikut Visi Misi Pembangunan SCC (Singkawang Cultural Center) :

  • Merefleksikan Singkawang Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan.
  • Pusat Barang Seni dan Souvenir.
  • Kuliner lokal dan khas Kota Singkawang.
  • Wadah berkumpul berbagai komunitas dengan fasilitas presentasi dalam bioskop.
  • Exhibition destinasi wisata, produk lokal, kearifan lokal, potensi ekonomi, future project
SCC Merupakan Aset Yang Berharga Untuk Masyarakat Kota Singkawang
*(Baca Juga : Hari Bhakti PU Ke-72 di Gelar di Kota Singkawang - Embung Pajintan")

Traditional Food Market Area
Traditional Food Market Area

Art Shop Area
Art Shop Area
Arsitek Bangunan SCC Hendy Lim - "Kedepannya Kota Singkawang akan menjadi tempat Pariwisata yang Hebat sesuai Tema Walikota & Wakil Walikota Terpilih mewujudkan SINGKAWANG HEBAT" yang dimana para wisatawan akan senang dan nyaman jika berkunjung ke Singkawang ini, tujuan SCC di bangun salah satunya adalah untuk menarik para wisatawan baik itu lokal ataupun luar daerah bahkan luar negeri sekalipun, jadi tidak harus menunggu event CAP GO MEH saja atau event-event lainnya untuk menarik minat masyarakat atau visitor itu sendiri. Karena nantinya di SCC akan diadakan event-event setiap bulannya baik itu event seni budaya, tarian, lomba/kontes dan hal lainnya.

*(Baca Juga : Singkawang History)


Semoga dengan adanya SCC (Singkawang Cultural Center) ini Kota Singkawang menjadi lebih baik kedepannya, lebih dikenal oleh kota-kota lainnya dan pastinya lebih HEBAT dari sebelumnya.



SHARE dan COMMENT jika Artikel ini bermanfaat bagi kamu, SUBSCRIBE kami dengan cara isi alamat e-mail kamu di kolom bawah Gratis, Trims.
#SingkawangInfo #SingkawangHebat #SingkawangCulturalCenter

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »