PAWAI HUT RI KE-72 KOTA SINGKAWANG

Awang Ishak, Tjhai Chui Mie - Irwan Merakyat Di Pawai HUT RI KE-72 Kota Singkawang

Foto Tjhai Chui Mie-Irwan
Gambar Tjhai Chui Mie - Irwan (Walikota & Wakil Walikota Terpilih Periode 2017-2022)
SINGKAWANG,- Pawai HUT RI KE-72 Kota Singkawang tahun ini berlangsung sangat meriah, para peserta menggunakan pakaian adat yang mewakili berbagai etnis yang ada di Kota Singkawang, dan seluruh lapisan masyarakat Kota Singkawang menyambut gembira kegiatan yang diadakan Pemerintah Kota Singkawang tahun ini. Yang menjadi pusat perhatian pada tahun ini dimana Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Kota Singkawang juga turut serta mengikuti pawai bernuansa budaya ini. Menggunakan pakaian adat budaya Tionghoa, Tjhai Chui Mie, SE yang juga Walikota terpilih Kota Singkawang menyapa masyarakat dengan senyum khasnya yang lemah lembut, di dampingi oleh Wakil  Walikota terpilih Drs. H. Irwan, M.Si yang menggunakan pakaian adat budaya Madura bertegur sapa bahkan berfoto langsung bersama masyarakat, tak henti hentinya masyarakat mengelu-elukan kedua pasangan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Periode 2017-2022 itu, dengan sangat ramah dan penuh perhatian pasangan ini menyambangi warga yang berdiri sejak lama menanti kehadiran pasangan yang akan dilantik pada tanggal 17 Desember 2017 mendatang.
Foto: Kapolres & Walikota Singkawang
Gambar Kapolres Singkawang & Walikota Singkawang
Tak kalah gagah, Drs. H. Awang Ishak, M.Si yang masih  menjabat sebagai Walikota Singkawang memimpin langsung Pawai HUT RI Kota Singkawang dengan berjalan kaki dari Kantor Walikota menuju panggung utama, tampak kebahagiaan saat mengenakan kopiah dan berbaju nuansa putih dengan kaca mata hitam layaknya Bung Karno yang memimpin kemerdekaan Indonesia. Juga hadir Kapolres Singkawang Akbp Sandi Alfadien Mustofa, SIK, MH yang menggunakan pakaian khas rompi budaya Dayak Kota Singkawang, bersama SKPD sekota Singkawang yang mengenakan pakaian adatnya masing-masing.
Foto Pawai HUT RI Ke-72 Kota Singkawang
Gambar Grid Peserta Pawai HUT RI Ke-72 Kota Singkawang(beberapa peserta)
Pada tahun ini perayaan HUT RI Kota Singkawang sangat semarak hal ini di buktikan dengan peserta pawai yang di ikuti dari berbagai instasi-instansi pemerintahan, sekolah-sekolah, kampus-kampus, TNI-POLRI, lembaga antar etnis, sanggar-sanggar dan juga komunitas, dengan total peserta keseluruhan berjumlah 83 peserta info ini kami dapat dari Humas Protokol Kota Singkawang.
Foto Saat Wawancara Eksklusif Walikota & Wakil Walikota Terpilih
Gambar wawancara eksklusif Walikota & Wakil Walikota Terpilih 2017-2022
Pada saat di wawancarai, Tjhai Chui Mie - Irwan mengatakan acara tahun ini sangat luar biasa, tak lupa pasangan ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias meramaikan acara ini, dan juga kepada TNI-POLRI yang mengamankan acara ini dimana acara ini berlangsung sangat aman tanpa ada satu kekurangan, dan tak luput para pasukan kuning ( Dinas Kebersihan ) yang setelah penutupan acara Pawai ini langsung sigap dengan kegiatannya. Harapannya kedepan masyarakat Kota Singkawang bisa ambil bagian dan mempunyai rasa memiliki kegiatan kemerdekaan ini, apalagi untuk acara HUT RI tahun depan semua wajib mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Singkawang. Dapat kita lihat tahun ini para peserta menggunakan pakaian adat budaya yang ada di Kota Singkawang, tidak lagi memandang perbedaaan dan juga ini sebagai bukti bahwa masyarakat singkawang sudah sangat hebat dengan pluralisme yang harmonis, hal ini akan terus kita jaga karena kita benar-benar mencintai Kota Singkawang dan kami berjanji tahun depan akan lebih meriah lagi dari tahun ini.
Foto bersama
Foto bersama usai kegiatan pawai HUT RI Ke-72 Kota Singkawang
SHARE dan COMMENT jika Artikel ini bermanfaat bagi kamu, SUBSCRIBE kami dengan cara isi alamat e-mail kamu di kolom bawah Gratis, Trims.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »