KOTA SINGKAWANG - KOTA AMOY

AMOY !!!

Apa itu Amoy ?? Seringkali kita mendengar kata atau ucapan " Amoy " yang biasa terucap dari orang-orang sekitar ( khususnya di daerah Kalimantan Barat - Kota Singkawang dan sekitarnya ) untuk memanggil Gadis dari Etnis Tionghoa.
Nah kali ini Admin akan mencari info-info mengenai " AMOY " tsb, so Let's Go...
Menurut info yang Admin ketahui Amoy adalah sebuah kata / sebutan atau panggilan bagi gadis belia - perempuan muda yang belum menikah ( gadis yang mulai beranjak dewasa sejak umur 13 s/d 18 thn ). Sebenarnya kata amoy itu merupakan serapan dari amoi yang dalam bahasa Hokkian artinya harfiah adik perempuan. Kota Amoy adalah julukan yang diberikan untuk Kota Singkawang, Kalimantan Barat - Indonesia, selain itu Singkawang juga dijuluki Kota Seribu Kelenteng.
Berikut ini beberapa foto/gambar Amoy :

gambar amoy singkawang

Amoy (gadis) Singkawang memperlihatkan kecantikan mereka dalam baluran busana Cheongsam. Busana Cheongsam adalah busana khas wanita China yang terkenal di seluruh dunia, Busana khas orang Tionghoa yang memiliki berbagai corak atau motif diantaranya ular naga, lampion dan juga burung. Cheongsam disebut juga qipao.

gambar Ako & Amoy Hakka Contest Singkawang Kalimantan Barat

Ako & Amoy HAKKA Contest Kalimantan Barat.

Foto amoy singkawang saat mengikuti acara pawai lampion tahunan
foto amoy singkawang
SHARE dan COMMENT jika Artikel ini bermanfaat bagi kamu, SUBSCRIBE kami dengan cara isi alamat e-mail kamu di kolom bawah Gratis, Trims.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »